Kriteria Gereja menurut Alkitab

Jika kita melihat gereja-gereja sekarang tentu kita akan bingung, manakah yang sebenarnya sesuai dengan ajaran Alkitab?  Beratus-ratus gereja di permukaan bumi ini, memiliki ajaran yang berbeda-beda serta masing-masing menganggap dirinya sebagai Gereja Allah di atas dunia ini. Untuk membuktikan kebenaran Gereja Allah itu, haruslah kita mencarinya di dalam Alkitab sendiri. Sehingga kita dapat mengetahui ciri-ciri gereja Allah yang benar itu.
1. Gereja Allah yang benar tentunya punya standar Hukum untuk dijalankan.
10 Hukum Allah dari dulu sampai sekarang masih tetap harus dijalankan, karena sebenarnya itulah Karakter Allah sendiri yang dinyatakan di dalam Hukum Itu. Keluaran 20:3-17 adalah sepuluh Perintah atau 10 Hukum Allah yang sampai sekarang harus menjadi pedoman. Di dalam Perjanjian Baru ditegaskan bahwa 1 dari 10 Hukum jika tidak dilaksanakan, maka sama saja melanggar seluruh Hukum itu (Yakobus 2:10). Hukum Allah ini tidak akan pernah berubah sampai kiamat dunia ini (Matius 5:17-19).

2. Yang kedua tentunya adalah mengakui Yesus Sebagai Juruselamat, Jalan dan Kehidupan.
Mungkin ini dimiliki oleh semua denominasi agama Kristen di dunia. Hal ini tidak perlu diterangkan panjang lebar.

3. Sebagai Pengikut Kristus artinya menjalankan apa yang Yesus alami dan kerjakan.
Diantara yang Yesus teladani untuk manusia adalah saling mengampuni satu dengan yang lain, terutama mengasihi musuh. Rela menderita karena hal-hal yang benar dilakukan sebagaimana Yesus alami. Akhirnya siap menderita dan mati untuk membela kebenaranNya.

4. Bertugas dalam evangelisasi ke semua tempat (Mat 28:18-20)

5. Dari buahnyalah Umat Kristen itu dikenal.
Jika bukan buah roh yang muncul dalam hidup kita, artinya bukan pengikut Yesus. Dan Iman tanpa perbuatan adalah mati .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KHOTBAH DAN ARTIKEL POPULER