144.000 MENURUT ALKITAB

¨JUMLAH 144.000
¨SIAPAKAH MEREKA?
¨WAHYU
¨14:1 Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia seratus empat puluh empat ribu orang dan did dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya.
¨14:2 Dan aku mendengar suatu suara dari langit bagaikan desau air bah dan bagaikan deru guruh yang dahsyat. Dan suara yang kudengar itu seperti bunyi pemain-pemain kecapi yang memetik kecapinya.
¨14:3 Mereka menyanyikan suatu nyanyian baru di hadapan takhta dan di depan keempat makhluk dan tua-tua itu, dan tidak seorang pun yang dapat mempelajari nyanyian itu selain dari pada seratus empat puluh empat ribu Orang yang telah ditebus dari bumi itu.
¨
¨WAHYU
¨14:4 Mereka adalah orang-orang yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan, karena mereka murni sama seperti perawan. Mereka adalah orang-orang yang mengikuti Anak Domba itu ke mana saja Ia pergi. Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba itu.
¨14:5 Dan di dalam mulut mereka tidak terdapat dusta; mereka tidak bercela
¨
¨CIRI-CIRI 144.000
¨dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel
¨tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan
¨Murni sama seperti perawan
¨mengikuti Anak Domba itu ke mana saja Ia pergi
¨ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi Allah di dalam mulut mereka tidak terdapat dust dan bagi Anak Domba itu.
¨di dalam mulut mereka tidak terdapat dusta
¨mereka tidak bercela
¨"Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba
¨
¨KEISTIMEWAAN 144.000
DI SURGA
¨di dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya.
¨Memainkan kecapi di sorga
¨Menyanyikan suatu nyanyian baru
¨
¨WAHYU
¨7:4 Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel.
¨7:5 Dari suku Yehuda dua belas ribu yang dimeteraikan, dari suku Ruben dua belas ribu, dari suku Gad dua belas ribu,
¨7:6 dari suku Asyer dua belas ribu, dari suku Naftali dua belas ribu, dari suku Manasye dua belas ribu,
¨7:7 dari suku Simeon dua belas ribu, dari suku Lewi dua belas ribu, dari suku Isakhar dua belas ribu,
¨7:8 dari suku Zebulon dua belas ribu, dari suku Yusuf dua belas ribu, dari suku Benyamin dua belas ribu.
¨
¨
¨Early Writings, pp. 39, 40.
¨I begged of my attending angel  to let me remain in that place. I could not bear the thought of coming  back to this dark world again. Then the angel said, 'You must go back,  and if you are faithful, you, with* the 144,000, shall have the  privilege of visiting all the worlds and viewing the handiwork of  God.'"—
¨
¨Letter 10, 1850 (2SM 263).
¨"I saw that she [Mrs. Hastings, who had just died] was sealed and would  come up at the voice of God and stand upon the earth, and would be with  the 144,000. I saw we need not mourn for her; she would rest in the time  of trouble."--
¨
¨YESAYA
¨3:12 Di antaramu akan Kubiarkan hidup suatu umat yang rendah hati dan lemah, dan mereka akan mencari perlindungan pada nama TUHAN,
¨3:13 yakni sisa Israel itu. Mereka tidak akan melakukan kelaliman atau berbicara bohong; dalam mulut mereka tidak akan terdapat lidah penipu; ya, mereka akan seperti domba yang makan rumput dan berbaring dengan tidak ada yang mengganggunya.
¨
¨YEREMIA
¨31:7 Sebab beginilah firman TUHAN: Bersorak-sorailah bagi Yakub dengan sukacita, bersukarialah tentang pemimpin bangsa-bangsa! Kabarkanlah, pujilah dan katakanlah: TUHAN telah menyelamatkan umat-Nya, yakni sisa-sisa Israel
¨
¨KISAH PARA RASUL
¨1:6 Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: "Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?"
¨1:7 Jawab-Nya: "Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya
¨ROMA
¨9:27 Dan Yesaya berseru tentang Israel: "Sekalipun jumlah anak Israel seperti pasir di laut, namun hanya sisanya akan diselamatkan.
¨
¨ROMA
¨11:25 Sebab, saudara-saudara, supaya kamu jangan menganggap dirimu pandai, aku mau agar kamu mengetahui rahasia ini: Sebagian dari Israel telah menjadi tegar sampai jumlah yang penuh dari bangsa-bangsa lain telah masuk.
Kesimpulan:
  1. mereka yang hidup pada waktu Yesus datang kedua kali dan tidak mengalami kematian dan setia melakukan kehendakNya.
  2. mereka yang dibangkitkan secara khusus oleh karena kehendakNya pada kedatanganNya yang kedua kali.
  3. mereka yang termasuk juga keturunan Israel yang sisa karena perjanjian yang telah dibuat Allah dahulu kala.
¨
¨

1 komentar:

  1. Saudaraku..Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan seputar DOKTRIN dari GMAHK..!? Nama Saya Stevan S Delon Malonda, pemilik BLOG : 7laskar-kristus.blogspot.com, yang ingin saya tanyakan adalah, mengapa seluruh anggota (Jemaat) GMAHK berpegang teguh pada DOKTRIN khususnya Doktrin tentang Tulisan2 Ellen White yang diangggap sebagai karunia Nubuatan ?? padahal Nubuatan telah selesai di tulis dalam kitab Wahyu ?? dan tidak adalagi yang namanya NUBUATAN selain yang ada didalam ALKITAB ! Dan mengapa Seluruh Jemaat GMAHK diwajibkan mendalami tulisan2 Ellen White dalam setiap buku Sekolah Sabatnya ?? Bukankah Alkitab kita tidak memerlukan Pelengkap lainnya ?? dan mengapa Tulisan2 Ellen White juga merupakan sumber kebenaran yang berkesinambungan ?? dimana sumber kebenarannya ? Bukankah ada juga nubuatan Ellen White yang gagal dan tidak terpenuhi ?? apakah itu bisa disebutkan sebagai Sumber Kebenaran yang berkesinambungan ??? Saudaraku sekalipun saya baru menerima kebenaran tentang SABAT tuhan yang sejati yang saya pelajari bukan dari ADVENT atau GMAHK ? tapi Saya masih bimbang untuk mengikuti GMAHK ini dikarenakan Doktrin yang jelas2 bertentangan dengan Alkitab seperti yang saya sebutkan tadi ??! kalau GMAHK masih mempertahankan DOKTRIN tsb, berarti GMAHK tidak ada bedanya dengan KHATOLIK ? Kalau kita mau netral hendaknya kita tinggalkan Doktrin2 tsb.... karena Kristus datang kedunia tidak membawa DOKTRIN ataupun membuat DOKTRIN !? melainkan pengajaran/Dakwah/Khotbah/Injil !! begitu juga dengan para Rasulnya, memberitakan injil tidak menggunakan DOKTRIN ! karena Doktrin itu buatan Manusia sebagai suatu tata cara/tata ibadah/peraturan legalitas gereja/organisasi.... mohon penjelasannya... :)

    BalasHapus

KHOTBAH DAN ARTIKEL POPULER