Benarkah Nabi Muhammad dapat menyelamatkan dan diselamatkan?

Kita tahu bersama bahwa Muhammad adalah Nabi agama Islam, dapatkah dia menjadi pembela pengikutnya? Berulang kali kalau kita membaca dalam Al-Quran terdapat kata-kata seperti :
Sura 6:70 “Tidak akan ada baginya pelindung, tidak (pula) pemberi syafaat selain daripada Allah.” Bandingkan juga Sura 6:51; Sura 32:4; Sura 9:43, 44. Artinya adalah Bukankah ia masih perlu shalawat? 

Seperti ditulis dala Sura 33:56 “Hai orang-orang yang artinya kalau dari Allah berarti memberi rahmat; dari malaikat berarti memintakan ampunan dan kalau dari orang mu’min berarti berdoa supaya diberi rahmat…. “ Coba kita pertimbangkan semua  kalimat yang sering diucapkan orang mu’min: “Assalamu’alaika ayyuhan Nabi” artinya “Semoga keselamatan tercurah kepadamu hai Nabi.”
Dengan demikian bagaimana mungkin seorang nabi yang dianggap besar dan yang belum sanggup menyelamatkan dirinya dan masih harus didoakan, dapat menyelamatkan pengikutnya?  Silahkan direnungkan dengan seksama!

2 komentar:

  1. apakah menurut anda yesus dapat menyelamatkan kaum nya dari dosa-dosa yang di lakukannya... dan apa jaminan serta buktinya...? dan siapa kah yang bisa menyelamatkan kita nanti...???? trimsss....

    BalasHapus
  2. Maaf, bisakah anda sebutkan dosa apa yang Yesus perbuat? ;)Kita sudah di selamatkan :) tahukah anda dahulu bahwa sebenarnya orang yang pertama menyembah Allah ialah orang Yahudi? Tetapi rasul-rasul menyebarkan ajaran ke seluruh dunia termasuk Nabi Rasul Muhammad, jelaslah perbedaan tempat yang membedakan cara berbakti di eropa dan di timur tengah.. Jelaskah guru sejarah anda mengajarkan bahwa sebenarnya nenek moyang kita orang Indonesia adalah penyembah berhala?
    Saya tidak memihak kepada kepada orang yahudi karena, banyak orng yahudi yang melenceng juga

    BalasHapus

KHOTBAH DAN ARTIKEL POPULER